Rabu, 18 Desember 2013

Ninja


Ninja ( 忍者 ) dalam artian jepang yaitu harfiah yang berarti Bergerak dengan cara rahasia, karena kata nin tersebut di ambil dari bahasa jepang yaitu menyusup. Ninja adalah mata-mata pada zaman foedal yang terlatih dalam seni ninjutsu. ninja berbeda dengan samurai ninja hanya mematuhi peraturan khas mereka sendiri yang disebut ninpo. keahlian ninja bukan pembunuhan tetapi penyusupan. jadi keahlian ninja tidak lain adalah menyusup secara diam tanpa adanya suara.

Ninjutsu
Beladiri ninjutsu yang di gunakan ninja adalah tendanga, lemparan, patahan dan serangan, dan dilengkapi dengan teknik bantingan dan pertahanan. tetapi ninja dalam praktiknya menghindari kontak langsung dengan musuhnya. karena itu ninja juga mempunyai alat lempar, lontar, tembak juga penyamaran berbeda dengan bela diri lain, beladiri ninjuttsu yang di gunakan ninja ini sulit untuk di mengerti pada satu sisi bertempur untuk melindungi dan juga disisi lainnya ninja juga harus bisa mengaktifkan indera keenam mereka. sehingga dapat mengenal orang dengan baik dan mengerti berbagai persoalan dalam berbagi ilmu.

Ninpo
Ninpo termasuk juga dalam bagian ninjutsu, ninpo terdapat teknik taijutsu ( tangan kosong ), teknik kenjutsu ( teknik pedang ), teknik kajutsu ( senjata api dan peledak ), teknik genjutsu ( teknik ilusi ), dan saimonjutsu ( teknik hipnotis ) ninjutsu akan sia sia apabila seorang ninja tidak mempunyai mental dan spiritual yang kuat. maka dari itu ninja juga harus mengusai kuji-in, apa itu kuji-in? yaitu kekuatan spiritual dan mental berdasarkan simbol terdapat di telapak tangan yang dipercaya memiliki saluran energi. simbol tangan tersebut di ambil pada masa awal penyebaran agama buddha, kuji-in ini digunakan untuk membangu kepercayaan diri dan kekuatan ninja juga mampu meningkatkan kepekaan terhadap bahaya dan mendeteksi kematian.

Peralatan ninja
Ninja harus bisa bertahan hidup di malam hari, maka dari itu ninja juga terlatih secara alamiah yang mempu membedakan tumbuhan mana yang bisa dimakan, tumbuhan obat dan tumbuhan racun. ninja menggunakan bintang sebagai alat pandu arah saat menjalankan misi di malam hari, ninja juga sangat mahir dalam memasang perangkap, memasak, membuat tempat berlindung dan menemukan air serta membuat api.
Peralatan ninja melainkan baju yang menutupi seluruh badan kecuali telapak tangan dan bagia mata, baju ninja memiliki 3 warna yaitu hitam, hijau, dan putih. warna hitam biasanya digunakan malam hari dan menandakan kematian bagi si terget. warna hijau untuk misi dalam lingkungan hutan, dan warna putih untuk misi pada hari bersalju. senjata yang lainya yaitu stabi serupa dengan sepatu boot tetapi dibagian jarinya dipisahkan.

senjata lainnya adalah shuriken, pisau, bom asap, pedang yang disandangkan di bagian punggung, kusarigama dan lain-lain.



Demikian artikelnya tentang apa itu ninja semoga dengan artikel ini menambah wawasan anda sekalian


terimakasih

assalamulaikum wr wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner