Senin, 16 Desember 2013

Mengatasi flashdisk kosong tapi kapasitas penuh


Hmm, enak-enaknya copy data dari temen sebalah rumah pas saya cek flashdisk saya loh, kok isinya kagak ada ya padahal kapasitas flashdisk saya sudah penuh, saat itulah frustasi dan stress datang melanda padahal data yang di copy tersebut begitu penting, adduh gimana dong ?! tapi ane coba terus dan pantang menyerah setelah ane utak atik ni flashdisk ternyata berhasil gan, dan di situ mulai terasa tenang.


Bagi anda yang pernah mengalami nasib seperti saya jangan khawatir karena itu kerjaanya virus yang membuat folder dalam flashdisk kita ter hidden. oleh karena itu ane udah siapkan tips yang nantinya anda ikuti petunjuk secara setahap, oke langsung saja kita praktekan tanpa cerita panjang lebar, haha padahal saya sudah bicara panjang lebar ni 

cara Mengatasi flashdisk kosong tapi kapasitas penuh

Langkah pertama.
Harus ingat drive flashdisk anda apakah drive F, G, H. kalau punya saya saat ini ada pada drive F lihat gambar bawah.



Setelah anda mengingatnya lalu anda buka program command prompt lebih kenal dengan sebutan CMD, setelah itu anda ketikan drive flashdisk anda yang sudah anda colok kan ke CPU. dalam contoh saya karena punya saya F jadi saya ketikan di program CMD ini F: dalam pengetikan ini anda harus menggunakan tanda : pada CMD jadinya seperti ini F: lalu tekan enter


Dan saat anda selesai dengan pengetikan pertama maka setelah itu anda harus mengetikan perintah dir lalu tekan enter, lihat seperti gambar dibawah ini yang sudah saya jadikan contoh. ketika anda selesai melalukan  perintah dir maka tanda yang saya tandai kotak besar tersebut itu adalah folder yang tidak tampil pada flashdisk.


Untuk langkah yang ini adalah langkah yang terkahir, maka anda harus mengetikan peritah attrib -s -h -r /s /d untuk penulisan ini anda harus pisahkan penulisannya dengan spasi. setelah anda ketikan perintah itu lalu tekan enter.


Setelah anda tekan enter dan muncul F:> pada program CMD tersebut maka proses pengerjaan anda selesai. setelah itu masuk ke my computer dan klik drive flashdisk anda dan taraaaaa setelah ane klik ane jadi terharu, kenapa? karena folder tersebut sudah kembali lagi


Demikian tips dari saya bagaimana Mengatasi flashdisk kosong tapi kapasitas penuh dengan artikel ini anda semua tidak sedih lagi ya gan.

terimakasih

assalamualaikum wr wb

Categories:

49 komentar:

  1. assalam..
    tapi knapa yach setelah saya lakukan sesuai dengan petunjuk admin.. tetap saja FD saya gitu ...
    foldernya masih aja kosong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah benar step by step dalam postingan ini, mas ikwan lakukan dengan benar?
      karena saya mempraktekannya 100% berhasil.
      apakah setelah mas ikwan selesai step by stepnya dalam flasdisk tersebut ada nggak muncul folder bernama System Volume Information?
      terimakasih ADMIN :D

      Hapus
    2. jika da muncul folder bernama itu tapi isinya belum keluar semua berti gimana gan?

      Hapus
    3. beri ahu saya ya solusinya

      Hapus
  2. saya juga nggak berhasil tuh...mohon pencerahan...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah bisa om
    Mampir di blogtogoblog.blogspot.com

    BalasHapus
  4. wah, terimakasih gan, sangat membantu

    BalasHapus
  5. doumo arogatou gozaimasu :v bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. thax bos..sangan membantu dan menolong..

    BalasHapus
  7. apa ini harus di terapkan berkali kali ya tiap buka flashdisk ? atau cukup sekali aja uda bisa utk pmakaian brikut2nya ?

    BalasHapus
  8. semuanya keluar.. arigatou na, adomin-san~

    BalasHapus
  9. terima kasih banyak, ane berhasil gan

    BalasHapus
  10. waktu ketik dir malah file not found tapi abis ketik attrib -s -h -r /s /d langsung ada. makasih min

    BalasHapus
  11. waktu ketik dir malah file not found tapi abis ketik attrib -s -h -r /s /d langsung ada. makasih min

    BalasHapus
  12. thanks Sangat bermanfaat artikel nya

    BalasHapus
  13. saya ga berhasil...
    malah muncul folder Autorun...
    itu kenapa ya gan...???

    BalasHapus
  14. makasih mas broo It's Working... you are The best

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. kalau cari cmd nya dmana , please jawab makasih

    BalasHapus
  17. kalau cari cmd nya dmana , please jawab makasih

    BalasHapus
  18. tapi kak, knapa flashdisk yang aku mah file not found trus??

    BalasHapus
  19. kak knapa flashdisk yang aku mah gak kettemu aja, padahal udh ngikutin caranya , trus s flashdisk nya teh mau d ganti namanya gak bisa.
    trus yg ada d flashdisk nya teh cman dir dir aja
    gmana itu teh kak??

    BalasHapus
  20. cuman mngembalika file yg hiden aja ya....
    ga perlu ribet smpe seperti itu juka kali...

    BalasHapus
  21. benar gan terharu
    work for me
    thank u

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. sangat membantu tapi iklan menutupi laman..
    terimakasih..

    BalasHapus
  24. broo ane udh lakukan cra di atas tapi tetep gk bisa , gimana bang ??

    BalasHapus
  25. alhamdulillah bisa om,sangat membantu banget om

    BalasHapus
  26. alhamdulillah bisa om,sangat membantu banget om

    BalasHapus
  27. Kak kok muncul system volume information? Itu gimana ya jadi😂

    BalasHapus
  28. Ass. Saya sudah coba tp tetap datany ga muncul..
    Pdhl file system volume informationnya udh ada..
    Mhon bantuannya ..trimakasi

    BalasHapus
  29. yeayyy ..
    data saya kembalii hihihi thank u ^^

    BalasHapus
  30. berasa jadi IT bisa balikin data. thanks a lot...

    BalasHapus
  31. thanks admin.. file yg hilang kembali lagi,,,artikel y sangat membantu,,,,suksesss

    BalasHapus
  32. Makasih mas info nya, sangat membantu sekali, balik lagi file ku yeeaahh

    BalasHapus
  33. makasih bang folder dari kamera nya keluar lagi

    BalasHapus
  34. TERIMA KASIH BANYAK, SANGAT MEMBANTUUUUU. 2 THUMBS UP

    BalasHapus
  35. Thanks kak
    Berhasilll...
    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  36. Makasih min sangat membantu, langkah2 nya pun mudah untuk si pahami the best lah (9)

    BalasHapus
  37. Mau tanya kalau dicontoh gambar ke 1 tulisannya itu C:\Users\Windows7>. Tapi kalau yang saya coba di komputer tulisannya C:\Users\adm ?? dan saya ketik E: gak bisa ke langkah selanjutnya yang dicontohin

    BalasHapus
  38. terimakasih bang akhirnya bisa 😁

    BalasHapus
  39. bagaimana cara nulis F (dengan tanda garis dibawah huruf tsb )

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner