Selasa, 10 Desember 2013

Manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan

Manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan


Indonesia memang memiliki alam yang istimewa dan juga mempunyai tanah yang subur, indonesia juga memiliki flora dan fauna yang sangat menakjubkan bagi setiap orang yang melihatnya. pada kali ini kita akan mencoba mencari apa manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan. sebelum kita memulainya ada baiknya anda persiapkan dulu cemilan  supaya tidah jenuh dalam membaca artikel ini.

Tahukah anda bahwa pepaya ini berasal dari amerika loh, tanaman ini berasal dari amerika karena memiliki daerah yang tropis dan tanaman ini untuk pertama kalinya dibudidayakan di meksiko, buah pepaya kini sudah tersebar luas di dunia dengan negara negara yang memiliki iklim tropis. pepaya juga sangat populer karena pepaya ini sangat lezat dan juga lembut buahnya.

Pepaya juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dengan kandungan gizi yang sangat wow, tanaman ini mempunyai Vit A,B, C, E, Asam panthtenic, mineral, magnesium, betakaroten dan kaya akan serat.

Bukan itu saja buah pepaya ini juga bisa dijadikan buah cuci mulut, pohon pepaya mempunyai petumbuhan yang sangat cepat, karena pohonnya bisa tumbuh cepat dengan mencapai ketinggian mulai dari 5 meter sampai 10 meter, tanaman ini mempunyai nama keren juga loh yaitu ( Carica Papaya ) dan juga mepunyai nama latin tersendiri yaitu ( Caricae Fructus ), oke langsung saja kita cari tahu apa manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan.


Manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan


1. Menjaga kesehatan mata
Buah pepaya mengandung Vit A yang sangat oke untuk kesehatan mata dengan cara mengkomsumsi buah pepaya secara teratur maka itu akan mempermudah dan meningkatkan kesehatan mata anda.

2. Melancarkan penceraan
Pepaya juga buah yang sangat alami dan juga mempunyai banyak serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan anda. karena ini sangat penting membantu anda untuk melancarkan masalah BAB ( Buang Air Besar ).

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan dari Vit A, C, dan Betakaroten dalam buah papaya ini sangat berperan penting untuk memperbaiki sistem imun dalam tubuh dan meningkatkan daya tubuh.

4. Menurunkan resiko stroke dan jantung
Buah pepaya juga mempunyai banyak mnafaat karena antioksidan dari buah pepaya ini bisa juga menurunkan mencegah resiko stroke dan jantung dalam tubuh.

5. Menurunkan berat badan
Pepaya mampu menurunkan berat badan karena buah pepaya mengandung kalori yang rendah dan memiliki kandungan air dan gizi yang tinggi cukup bisa menjadikan buah ini menu diet buat anda

Demikian sedikit informasi dari saya tentang apa itu manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan semoga dengan emmbaca artikel ini anda bisa mencoba dan sehat selalu buat anda

Teriamakasih

Assalamualaikum wr wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner