Minggu, 17 November 2013

Tomoe gozen, Seorang samurai wanita pada zaman genpei

Sedikit informasi buat anda yang ingin mendulang dollar bersama saya CLICK NOW or klik disini Terimakasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat bagi kita semua

Samurai identik dengan laki-laki dengan kemampuan beladiri dalam menggunakan senjata berupa pedang katana. Faktanya, ada beberapa wanita yang memiliki kemampuan sebagai seorang samurai. Tomoe Gozen adalah seorang samurai wanita atau disebut juga Onna Bugeisha yang gagah dan berani pada masa akhir abad ke 12.  Dipercaya bahwa Tomoe Gozen bertempur pada Perang Genpei di tahun 1180 – 1185 dan ia seorang selir dari jenderal Minamoto no Yoshinaka dari klan samurai Minamoto. Tomoe yang cantik dengan kulit halus dan memiliki rambut panjang, juga dikenal sebagai pemanah serta memiliki keberanian besar menghadapi musuh-musuhnya. Ia juga pandai menunggang kuda dan dalam setiap pertempuran dan Minamoto no Yoshinaka mengirimnya sebagai seorang kapten lengkap dengan senjata serta pedang yang lebih panjang dibandingkan dengan prajurit lainnya.
Karena keberanian, kekuatan dan juga ketrampilannya dalam menghadapi musuh saat berperang, Tomoe Gozen menginspirasi. Pada drama yang disiarkan stasiun televisi NHK berjudul “Yoshitsune” Tomoe Gozen menjadi tokoh utama dan diperankan oleh aktris dan model Koike Eiko. Pada manga berjudul “Samurai Deeper Kyo”, tokoh Saisei adalah kebangkitan dari Tomoe Gozen. Tomoe Gozen lahir sekitar tahun 1154 dan wafat pada tahun 1247 dan makamnya berada di Kuil Gichu-ji, Prefektur Shiga.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner