Jumat, 29 Maret 2013

iPhone adalah perangkat paling tidak aman di dunia


iPhone adalah perangkat paling tidak aman di dunia

Sumber : Merdeka.com
Sebuah laporan menunjukkan bahwa iPhone ternyata tidak lebih aman dari perangkat Android atau bahkan Blackberry sekalipun.
Seperti yang dilansir oleh BGR (26/3), sebuah laporan studi dari SourceFire menyebutkan bahwa pihaknya telah menemukan berbagai data mengenai kerentanan bahaya pada perangkat smartphone. Dari studi tersebut, ternyata iPhone mendominasi sebagai perangkat yang paling rentan dalam hal keamanannya.
Dari 210 sampel data yang diterima, tercatat bahwa bahaya terbesar dipegang oleh iPhone dengan presentase 81 persen. Sementara Android, Windows Phone, dan Blackberry yang angkanya dijumlahkan hanya mampu menyumbang 19 persen.
Hasil tersebut membuat kaget para analis. Hal dikarenakan menimbulkan asumsi bahwa iPhone merupakan perangkat pintar yang paling tidak aman di dunia.
Padahal, selama ini memang diketahui bahwa Apple sangat rajin dalam memperbarui os dari smartphonenya tersebut. Namun, memang kendala keamanan masih saja terasa seperti yang terjadi pada iOS 6.1.3.
Selain itu, fakta bahwa Android yang menjadi os smartphone paling banyak dipakai di dunia juga tidak mampu mengalahkan iOS sebagai os paling rentan. Padahal, Android sendiri adalah platform terbuka sehingga siapa saja bebas menemukan lubang keamanannya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner