Senin, 09 Desember 2013

Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh



Tomato dalam bahasa indonesia yaitu tomat, Tomat adalah sebuah tanaman yang ada dunia ini juga termasuk dalam hitungan tanaman yang bisa di jadikan penghias makan dapur seperti sambal dan sayuran. tomat juga memiliki nama latin yaitu Licopersicum Esculentum, tanaman ini merupakan berasal dari amerika latin. tahukah anda  tomat ini juga berkhasiat dan mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh

terutama hal penting bagi kita ketika mengkonsumsi tomat adalah dengan cara memakan secara keseluruhan karena untuk memberikan manfaat yang optimal bagi tubuh. tomat juga membantu kita meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh.

Tomat mempunyai banyak serat yang juga berguna untuk melancarkan pencernaan tubuh, dan kandungan asam malat dan asam siratnya membantu kita untuk mencegah terbentuknya batu empedu. bukan itu saja tomat juga bisa menurunkan berat badan dan anda bisa memakannya dengan cara membuat cemilan. yuk mari cari tahu apa manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

Tomat juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh manusia, tanaman ini mengandung vit A C dan K selain itu tomat sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung, stroke, hipertensi, mata dan masih banyak lagi.

Manfaat tomat untuk kecantikan


1. Menjaga kesehatan kulit.
Tomat juga bisa  menghaluskan kulit karena mampu melancarkan peredaran darah sehingga kulit mendapat kecukupan suplai makanan.

2. Menghilangkan komedo.
Tomat juga bisa menghilangkan komedo dan juga mencegah komedo membandel dengan cara menjadikan masker, untuk hasil optimalnya anda bisa juga menggunakan dengan rutin.

3. Menghilangkan jerawat.
Bukan hanya komedo tomat juga bisa menghilangkan jerawat jerawat yang membuat wanita tidak pede dengan cara menggunakan cukup oleskan saja tomat yang sudah anda potong potong tadi setelah anda oleskan biarkan air tomat tersebut sampai kering setelah itu anda boleh membilasnya dengan air.

Dengan demikian kita juga bisa tahu bukan tanaman lain saja yang mempunyai manfaat, ternyata banyak manfaat yang tersembunyi dibalik khasiatnya tomat bukan hanya untuk dijadikan bahan makanan saja tetapi  juga mempunyai  manfaat tomat bagi kesehatan tubuh

Terimakasih
Asslamulaikum wr wb


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, semoga artikel yang anda baca bermanfaat dan juga jangan lupa untuk di sharing.
Harap jangan gunakan kata kata kasar, dan berkomentarlah dengan bijak.

terimakasih
assalamualaikum wr wb

Link Banner
Link Banner